JENIS ISTERI-ISTERI

Share:

1. ISTERI MUQARROBIN

Isteri yang tidak meminta dari suaminya kecuali yang perlu saja. Yang tidak perlu dia tidak akan memintanya bahkan kalau suaminya memberi yang tidak perlu dia tolak dengan baik. Tetapi kalau yang diperlukan pun tidak ada, dia tetap sabar. Namun dia tidak akan mendesak suaminya. Dia tetap bersabar dengan keadaan itu.

Itulah golongan Muqarrobin. Golongan ini juga sangat sulit dicari di zaman sekarang ini, di zaman orang silau dengan dunia, di zaman orang memandang dunia adalah segala-galanya.

2. ISTERI SHOLEHAH

Isteri Sholehah itu tak pernah takut kepada siapapun, ia juga tidak pernah takut pada apapun, Hanya satu yang ia takuti, yaitu 'TAKUT TIDAK MENDAPATKAN RIDHO DARI SUAMINYA'.

Ia sadar, walau setaqwa apapun dirinya kepada Allah Swt, sebanyak apapun ia beribadah, sesering apapun ia berdoa, akan sia-sia belaka jika ia TIDAK BERBAKTI KEPADA SUAMINYA.

Ia juga sadar, bahwa ridho Allah tak akan pernah ia dapatkan sebelum mendapat RIDHO DARI SUAMINYA.

Isteri Sholehah itu jarang mengeluh BERAPAPUN NAFKAH yang diberikan suaminya, Ia selalu berusaha MERASA CUKUP (qona'ah) atas rezeki yang diberikan oleh Allah Subhaanahu wa Ta'ala.

Isteri Sholehah itu lebih mementingkan untuk mempertahankan keutuhan rumah tangganya walaupun kadang merasakan keperihan. Ia akan selalu bisa memaafkan kesalahan suami walaupun ia sendiri kadang merasa tersiksa.

Isteri Sholehah itu selalu menjaga, melindungi dan menutupi aib suaminya meskipun kepada orang tuanya. Ia selalu mengadu kepada Rabbnya dalam setiap do'anya.

Isteri Sholehah itu dapat menahan emosi tatkala suami marah. Ia mampu bersabar tatkala ujian datang. Ia sanggup bertahan di saat badai menghantam. Ia telah meneguhkan hati, bahwa menjadi istri sholehah itu lebih penting dari segalanya.

Subhanallah....

Beruntungnya dirimu wahai wanita Sholehah. Dan beruntungnya para suami yang mendapatkan isteri yang shalihah.

Masih adakah istri semacam ini di Akhir Zaman ini..??

* * *

WANITA SHALIHAH BIDADARI SYURGA

Ia mutiara terindah dunia. Bunga terharum sepanjang masa. Ada cahaya di wajahnya. Betapa indah pesonanya Bidadari bermata jeli pun cemburu padanya kelak. Ia menjadi bidadari surga terindah dari yang ada.

Bidadari yang kulitnya putih, matanya jeli dan lebar, rambutnya berkilai seperti sayap burung nasar
Kelembutannya seperti kelembutan kulit telur.

Karena shalat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah...Allah meletakkan cahaya di wajah mereka tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya putih bersih pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas.

Subhanallah alangkah sejuknya jika hidup kita dijalankan seperti bidadari surga jadilah wanita shalihah untuk bunga di akhir zaman.

Semoga bermanfaat.
Barakallahu fiikum....

Tidak ada komentar