Kesehatan Reproduksi Remaja, Bahaya Narkoba dan HIV_AIDS

Share:
Foto Smk Bakti Karya Parigi.

Rabu, 15/11/2017, SMK Bakti Karya kedatangan tamu dari Puskesmas Selasari untuk bersosialisasi tentang kesehatan reproduksi remaja, bahaya narkoba dan HIV_AIDS.
Tujuannya adalah untuk memberi pemahaman mengenai bahaya HIV/AIDS dan pentingnya kesehatan tubuh, khususnya reproduksi dengan menghindari Narkoba/ Napza dan sex bebas. Materi kesehatan reproduksi remaja disampaikan oleh Ibu Tri Rahayu. Sedangkan materi HIV_AIDS disampaikan oleh Bapak Kamal. .
.
Penting bagi kami mengetahui tips pengendalian diri remaja. Diantaranya dengan selalu beribadah, belajar dan melakukan kegiatan yang bermanfaat.
Sedangkan mengenai HIV_AIDS dan NARKOBA, Bapak Kamal menerangkan bahwa akibatnya fatal hingga kematian. HIV (Human Immuno deviciency Vyrus) ; Virus bebahaya yang menyerang kekebalan tubuh dan berkembang menjadi penyakit AIDS (Aquared Immuno Deficiency Syndrom). "Sampai sekarang belum ditemukan obat alternatifnya. Jadi harus dicegah". Kata Bapak Kamal.
.
Peringatan pula bagi siswa bahwa merokok menyebabkan penyakit saluran pernapasan, kanker, gangguan sistem peredaran darah, dll. Karena mengandung racun Nikotin, Tar. Sedangkan alkohol menyebabkan tidak bisanya mengendalikan diri, hingga melanggar etika.
.
Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan dengan aktif bertanya saat sesi pertanyaan. Anjas, Tian, Yohanes, Kharisma, Dian, Reni, Ari, Rizal, Agusmin, kebanyakan bertanya tentang merokok, dan kesehatan reproduksi.
Satu persatu pertanyaan di jawab oleh pemateri. "Semoga semua pelajar Smk Bakti Karya sehat dan giat belajar". Harap Bapak Kamal. .
.
Penulis : @hoseahim (Siswa SMK Bakti Karya Parigi)
.
.
Di setiap sesi sharing di kelas profesi, diharapkan adik-adik SMK Bakti Karya dapat mengambil pesan serta tertular semangat berjuang dari setiap pemateri yang hadir mengisi kelas.
#KelasProfesi #sharing #SemangatBaktiKarya

Tidak ada komentar